laptop atau komputer dengan windows 7 anda lamban? mungkin di bawah ini nanti dapat membantu anda untuk meningkatkan kerja komputer kita yang lambat atau bahkan sangat lambat menjadi secepat mungkin tergantung hadrware komputer yang kita miliki. berikut adalah 7 cara meningkatkan akselerasi komputer / laptop win 7 :
  1. mematikan fungsi windows yang tidak kita butuhkan caranya masuk ke: control panel ==> klik uninstal a program ==>klik turn windows feature on or off lalu hilangkan tanda centang pada komponen windows yang tidak kita perlukan. lalu klik ok dan restart lah komputer atau laptop anda.
    pada saat proses mematikan komputer maka akan terdapat suatu proses jangan mematikan laptop / komputer secara paksa  tunggulah proses itu sampai selesai.
  2. meng uninstal program yang tidak diperlukan.
    banyak program sih emang enak tapi kalo ga kepakai sama dengan sampah kan? jadi pilih yang tidak kita perlukan kalo memang diperlukan carilah program uninstaller yang memang banyak beredar di google.
  3. menghapus semua file yang berada di Recycle Bin
    Recycle Bin bukan tempat untuk menyimpan berkas tetapi tempat pembuangan sementara sebelum di hapus secara permanen. file yang sudah dihapus biasanya masuk ke Recycle Bin. kecuali kita menekan tombol "shift+delete" jadi lebih baik kosongkan Recycle Bin di laptop / komputer anda.
  4. banyaknya regristri rusak
    ini adalah salah satu penyebab utama dari melambatnya kerja laptop / komputer kita. untuk yang satu ini anda bisa gunakan sotftware tambahan yaitu : "cc cleaner" atau "tuneup utilitis" tapi saya sarankan "tuneup utilitis". karena dapat lebih membantu mempercepat kerja laptop / komputer anda.
  5. Usia hardware.
    yang jeroan kusus komputer karena lebih mudah di update / upgrade bagi laptop tua harap masuk museum "laptop yang pernah saya gunakan" karena laptop tidak memungkinkan untuk di ganti hardwarenya adapun jika bisa hanya HDD, dan Ram. jadi kalo laptop ya harus beli baru.
  6. defragmen tasi pada hardisk.
    dengan cara mendefrag atau menata file - file pada hardisk maka juga akan meningkatkan kecepatan baca file pada hardisk. caranya bisa cari di google banyak atau dari "Tuneup" juga sebetulnya sudah menyiapkan programnya.
  7. Terakir dengan menginstal ulang laptop atau komputer kita
    cara ini adalah cara yang terakir bila 6 langkah diatas tidak/ belum mampu mengatasi kelemotan yang terjadi pada laptop atau komputer kita.
sekian postingan kali ini bagi yang lebiih tahu daripada saya saya sangat berterima kasih apabila anda memberikan komentar yang membangun pada blog saya atau mau menambahkan informasi juga sangat saya harapkan apalagi kalau mau request posting jika saya mampu. akir kata bila postingan ini di klaim oleh bloger lain maka orang tersebut adalah orang munafik karena ini asli real dari "baracuda PC"

Copyright © Blizzard Template Design by RzaaL 1306